Selasa, 13 April 2010

Menjaga Kulit Kepala Dan Rambut


RAMBUT dan kulit kepala telah menjadi bagian penting dari penampilan dan kesehatan. Memiliki kondisi prima bagi keduanya, telah menjadi kebutuhan yang sama pentingnya seperti merawat tubuh yang lain.
Sayangnya, agresi eksternal tak membiarkan rambut dan kulit kepala hidup tenteram.

Akibat serangan sehari-hari, membuat rambut menjadi kering, rusak dan rapuh. Dari mulai panasnya alat-alat kecantikan rambut, polusi, cuaca buruk, panas, hingga oksidasi oleh air dan udara. Sehingga menimbulkan permasalahan mulai dari kulit kepala sensitif, berketombe atau berminyak hingga rambut. Kulit kepala sebagai sumber kehidupan rambut tidak sanggup memberikan "lahan" berpijak yang layak.

I lmu pengetahuan pun terus dikembangkan untuk dapat menerapkan teknologi perawatan terbaik. Salah satunya, menggunakan kekuatan nabati alami. Konon, nabati dipercaya sebagai sumber penyembuhan berbagai penyakit. Riset dan pengembangan Matrix percaya pada kekuatan ini karena menjadi sumber nabati kaya akan protein dan nutrisi.

"Keduanya merupakan sumber ceramide dan pritoctone olamine yang sangat berguna bagi rambut dan kulit kepala. Melalui penelitian lebih dalam terhadap berbagai jenis saripati botani, berbagai khasiat kandungan ternyata ditemukan. Kandungan ini mampu bekerja dengan menakjubkan untuk mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala," kata Lina Mulyani, Senior Product Manager PT L'Oreal Indonesia ketika ditemui dalam acara peluncuran Biotherapie, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2008).

Menurutnya, Shea Butter atau Humectant yang didapat dari saripati tumbuhan seperti tebu memiliki kandungan alami yang mampu melindungi rambut dalam kadar kelembaban yang seimbang dan menyebabkan rambut tidak sehat dan tampak "lepek".

Sari alpukat, lanjut Lina, memiliki kekuatan untuk menjaga lapisan kutikula tetap terawat sehat. Sementara grape seed oil atau sari anggur memiliki khasiat pelindung rambut dari oksidasi oleh alam. Warna rambut tetap berkilau sehat tanpa kesan pudar.

Masih menurutnya, warna rambut dapat menjadi kusam dan pudar, tidak hanya oleh proses oksidasi. Sari bunga rosemary, hisbiscus dan camomile memberi kekuatan agar warna tidak mudah pudar, bahkan lebih berkilau. Sementara bagi Anda yang ingin memberikan tekstur lembut dan mudah diatur bagi tiap helai rambut, Algae&sage (rerumputan) dapat memberi khasiat tersebut.

Sedangkan sari mangga dan ginseng memiliki khasiat untuk memperkuat rambut rapuh dan mengembalikan kelembaban rambut kering. Saripati ginseng bahkan mampu menyuburkan rambut yang tidak tumbuh dalam jumlah yang normal.

"Menyadari kekuatan nabati untuk kekuatan rambut serta kulit kepala, Biolage dari Matrix menyempurnakan sari nabati ini dalam rangkaian produknya. Terdiri dari Masker rambut dan concentrate, shampo, conditioner, sealing-cream, shine spray dan anti-frizz serum, Biolage menyediakan berbagai kebutuhan rambut dan kulit kepala dari saripati nabati secara spesisfik," ungkapnya.

Untuk memperbaiki struktur rambut, Anda dapat menggunakan rangkaian Biolage Hair therapie. Daya kerjanya terdiri dari dua repair (perbaikan) memberi asupan kandungan ceramide yang tinggi dan nutrisi alami pada kutikula rambut.

0 komentar: